SBY dan Jokowi Bertemu di Bali, Keamanan Diperketat

Jokowi saat bertemu SBY dahulu.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Bali siang ini sekitar pukul 14.00 WITA. Di Bali, SBY dijadwalkan menghadiri pertemuan United Nation Alliance of Civilizations ke-6 pada 28-30 Agustus 2014.
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Berkaitan dengan pertemuan itu, SBY juga dijadwalkan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, untuk membahas sejumlah agenda.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Di sela kegiatan tersebut, SBY juga rencananya akan bertemu Presiden terpilih Joko Widodo.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

"Jam 14.00 WITA siang ini RI 1 tiba di Bali. Pengamanan standar protap, 5 ribu personel yang diterjunkan lintas pasukan," kata Kapendam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko, Rabu 27 Agustus 2014.

Menurut dia, selain pengamanan di sepanjang jalur dan venue acara, sejumlah obyek acara yang akan dikunjungi tamu negara juga ketat. "Tidak ada pengamanan khusus sesuai protap saja. Maaf tidak bisa dibocorkan objek wisata mana saja yang dikunjungi," kata Wing.

Pantauan di lapangan, sepanjang jalur By Pass Ngurah Rai sejumlah polisi dan TNI berjaga dengan senjata lengkap. Hampir setiap 200 meter ada petugas pengamanan. Pengamanan masuk ke kawasan BTDC, lokasi pertemuan digelar juga diperketat. Anjing pelacak juga disiagakan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya