Cegah Tawuran, Polisi Cokok Puluhan Pelajar

Polisi Amankan Tawuran Pelajar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Puluhan pelajar dari dua sekolah berbeda hampir terlibat tawuran di kawasan perkantoran Telkom Pekkabata, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu, 27 Agustus 2014. Setelah kejar-kejaran, aparat kepolisian berhasil menangkap mereka ke Mapolres setempat.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Para pelajar yang diketahui berasal dari SMA Negeri 1 Polewali dengan SMA Negeri 3 Polewali itu sontak berhamburan saat melihat kedatangan petugas. Mereka bahkan nekat melompati tembok yang dipasangi kawat berduri agar tidak tertangkap aparat.
Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora


Meski sempat melarikan diri, delapan pelajar dari SMA Negeri 1 Polewali berhasil diamankan polisi. Mereka langsung diangkut ke Mapolres.


Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelajar ini sedang menunggu kepulangan siswa SMA Negeri 1 yang dua hari sebelumnya menyerang siswa SMA Negeri 3 Polewali. Beruntung, rencana aksi balasan ini berhasil dihentikan polisi.


Untuk mencegah aksi tawuran lanjutan, para pelajar ini kemudian diberi pembinaan dan dikenai sanksi wajib lapor selama satu bulan. Usai menjalani pemeriksaan, mereka akan dikembalikan ke orang tua masing-masing.


Aksi tawuran antar pelajar di Polewali Mandar sepekan terakhir marak terjadi. Sebagai antisipasi, Satuan Dalmas Polres Polman akan mengintensifkan patroli keliling terutama saat waktu pulang sekolah. (ren)


(
tvOne Polewali Mandar, Sulawesi Barat/Rasman Abdul Rahman
)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya