Gunung Slamet Siaga, Rapat Koordinasi Digelar

Aktivitas Vulkanik Gunung Slamet
Sumber :
  • ANTARA/Oky Lukmansyah/Koz/pd/14

VIVAnews - Peningkatan aktivitas Gunung Slamet di Jawa Tengah membuat sejumlah daerah di Kabupaten yang terdampak bersiap untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah mengumpulkan lima kabupaten yang terdampak langsung aktivitas Gunung Slamet, Rabu 27 Agustus 2014. 

Rapat Koordinasi digelar untuk melihat langsung kesiapan dan kekurangan dalam menghadapi kemungkinan terburuk akibat dampak erupsi Gunung Slamet. Rakor yang bertempat di kantor Badan Koordinasi Wilayah Tiga Provinsi di Purwokerto, dihadiri perwakilan dari Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal dan Brebes.

Dalam Rakor, masing-masing perwakilan dari kelima kabupaten akan mempresentasikan kesiapan menghadapi erupsi. Kepala BPBD Jateng, Sarwo Permana, mengatakan Rakor dilakukan untuk mengetahui kesiapan pemerintah daerah yang bertanggung jawab secara langsung.

BPBD menurut Sarwo akan mendukung kebutuhan yang diperlukan dalam penanggulangan bencana. "Terkait hujan abu yang terjadi di sejumlah daerah, BPBD telah mempersiapkan dan mendistribusikan masker kepada warga yang terdampak letusan," katanya.  (ita)

TV ONE/Robbi Sofwan Amin/Banyumas

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024