Raih Penghargaan ISO 9001:2008, Ini Target TVRI

TVRI sandang MURI
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVAlife - Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) meraih penghargaan ISO 9001:2008 dari QSert dalam hal manajemen sumber daya manusia dan Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia sebagai manajeman SDM televise pertama yang meraih sertifikat ISO 9001:2008. TVRI kini terus berbenah agar program maupun sektor lain mengikuti jejak manajemen.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Tribowo Kriswinarso menargetkan, TVRI berupaya maksimal agar 4 hal di lingkungan TVRI, juga meraih pengharagaan yang sama. Sektor tersebut adalah di bidang berita, program, keuangan serta listrik ramah lingkungan.

“Sebenarnya ini merupakan langkah awal menata manajemen TVRI untuk menjadi lebih baik. Masih ada hal lain yang perlu dilakukan agar mendapat penghargaan yaitu dibidang berita, program, keuangan serta listrik ramah lingkungan,” tegas Direktur Umum LPP TVRI, Tribowo Kriswinarso melalui rilis yang diterima VIVAlife, Senin 25 Agustus 2014.

Menurutnya, penghargaan ISO harus terus dipertahankan karena merupakan penghargaan satu-satunya yang diterima televisi Indonesia di mata internasional. Penghargaan tersebut diterima dengan seleksi ketat dan terus dilakukan kroscek setiap 6 bulan.

“ISO berbeda dengan penghargaan lain karena ada standar internasional,” tambahnya.

Selain itu, di puncak perayaan Ultah ke-52 LPP TVRI, Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Dunia sebagai manajeman SDM televisi pertama yang meraih sertifikat ISO 9001:2008, diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana.

“Ini memang rekor MURI Dunia, karena di dunia tidak ada ISO hanya ada di Indonesia, Di Indonesia yang memperoleh hanya TVRI, dengan kategori managemen. Ke depan TVRI harus melakukan pembenahan,” kata Jaya Suprana.

Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Tribowo Kriswinarso mengatakan, pihaknya kini sedang mempersiapkan pembenahan menyeluruh di tubuh LPP TVRI, untuk Kebutuhan kemajuan bangsa dan Negara. Termasuk memaksimalkan aset yang ada.

“Kami memiliki 28 cabang. jika optimalisasi dilakukan satu tempat saja nilainya bisa 3 kali lipat dari proyek Hambalang,” kata Tribowo.

Meski sejumlah kendala menghadang--diantaranya pemblokiran dana dari pemerintah hingga kaderisasi yang minim akibat tidak adanya rekruitmen--  ia berharap TVRI mendapat dukungan dari semua pihak. Agar upaya pembenahan manajemen LPP TVRI bisa berhasil dan meraih profit yang tinggi, dengan tidak terus membebani keuangan negara. Upaya tersebut diantaranya dengan memanfaatkan budaya lokal di setiap cabang.

“Kita sedang mempersiapkan untuk itu. Karena tidak mungkin aset terus menerus ditanggung negara. Kami terbuka,” tegasnya.

Sebelumnya, Lembaga Penyiaran Publik TVRI atas keberhasilan meraih Sertifikat ISO 9001:2008 dari Republik Slowakia. Piagam rekor MURI dan Sertifikat ISO 9001:2008  telah diterbitkan dalam tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Jerman dan bahasa Indonesia.

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

KPU minta majelis hakim MK menolak permohonan yang diajukan pemohon untuk seluruhnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024