Menteri PU: Infrastruktur Sail Raja Ampat Sudah Siap

Homestay di Sawinggrai Raja Ampat
Sumber :
  • VIVAlife/Maya Sofia
VIVAnews
Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran
- Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menilai infrastruktur telah siap melayani kebutuhan masyarakat dan para pengunjung Sail Raja Ampat. Hal ini dinyatakannya setelah melakukan pengecekan langsung ke area lokasi acara yang diadakan setahun sekali ini.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

"PU mendukung di bidang jalan dan permukiman. Di lokasi ini terdapat beberapa infrastruktur PU yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. Dan setelah acara selesai, masyarakat masih dapat memanfaatkannya," katanya dalam siaran persnya, Minggu 24 Agustus 2014.
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK


Djoko mengatakan, beberapa contoh hal mendukung acara yang banyak mendapatkan atensi dari dunia Internasional ini adalah Penataan Kawasan Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) yang berupa pelataran tempat pembukaan puncak Sail Raja Ampat, Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM) Waisai dengan kapasitas 10 liter per detik, dan peningkatan kualitas permukiman di kawasan pasar ikan, kampung, dan kawasan pesisir pantai WTC.


Djoko, ketika mengecek SPAM IKK Waisai, berharap akses air ini bisa mencukupi pelayanan air minum untuk masyarakat Kota Waisai, pelayanan untuk pelabuhan waisai dan pelabuhan pariwisata.


“Saat ini, SPAM IKK telah dimanfaatkan sebanyak 800 unit Sambungan Rumah,” katanya.


Selain itu, menurut Djoko, PU  bersama Pemkab Raja Ampat juga melaksanakan pekerjaan peningkatan struktur jalan lingkar di Waisai. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya