Anggota Polres Ini Bawa Kabur Uang Rp300 Juta

Rilis Uang Palsu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal (Pol) M. Iriawan menyatakan pihaknya akan segera menangkap oknum polisi anggota kesatuan Polres Cimahi, Briptu. BE, yang membawa kabur uang tunai senilai Rp300 juta milik PT Advantage di Lingkar Nagreg Bandung, Jumat malam, 22 Agustus 2014.

Identitas, NRP dan keluarga oknum anggota polisi tersebut sudah jelas, sehingga polisi tidak akan sulit melakukan penangkapan pelaku.

"Hari ini akan kami tangkap, karena identitas pelaku oknum polisi sudah jelas," ujar M. Iriawan, usai menyerahkan beasiswa terhadap 1.000 siswa SMA dan SMP di Kabupaten Garut, di aula SMAN 1 Garut, Sabtu 23 Agustus 2014.

Sebelumnya, oknum polisi tersebut mengawal uang Rp300 juta dengan mobil D 1690 LN. Pelaku juga membawa senjata laras panjang jenis V2. Mobil yang dikemudian Radi mengalami gembos ban di Tanjakan Nagreg.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Setelah ban terpasang, Radi kemudian ditinggal, setelah sebelumnya ditodongkan senjata. Tapi kemudian, mobil dan senjata laras panjang tersebut ditinggalkan pelaku di kawasan Lingkar Nagreg Bandung.

"Jadi, mobil dan uangnya tersebut dibawa kabur saat mengalami pecah ban, setelah ditambal mobil dibawa kabur dan sopir atas nama Radi ditinggalkan," ungkap Iriawan.

"Pokoknya akan kami tindak sesuai hukum berlaku," ujar Iriawan. (asp)

PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Bansos dan PKH ke 2.500 Keluarga Penerima Manfaat

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

PT Pos Indonesia (Persero) kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024