Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat

Rumah Jokowi dijaga ketat
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews
VIVAnews
Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran
- Sejumlah aset milik presiden terpilih Joko Widodo di Solo dijaga ketat personel kepolisian Polresta Surakarta. Hal ini terkait dengan adanya pengamanan hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi  tentang gugatan pemilihan presiden, Kamis 21 Agustus 2014.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Berdasarkan pantauan di rumah pribadi Jokowi yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, sejumlah petugas polisi terlihat berjaga di  pos pengamanan yang terletak di seberang jalan, depan rumah Jokowi.
PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final


Kasubag Humas Polresta Surakarta Sis Raniwati mengatakan, sejumlah aset milik Jokowi yang mendapat pengamanan dari petugas kepolisian meliputi, tempat tinggal, gedung persewaan, perusahaan katering dan lainnya. Pengamanan tersebut terkait dengan status keamanan siaga 1 di Solo yang diberlakukan sejak kemarin.


“Ini bagian dari pengamanan dalam dalam operasi Mantap Brata. Yakni, pengamanan untuk tahapan penetapan. Penjagaan dan pengamanan ini dilakukan oleh Polresta Surakarta dan dibantu oleh Brimob,” kata Sis.


Selain mengamankan aset milik Jokowi, Polresta Surakarta juga menjaga  keluarga Jokowi, di antaranya rumah orangtua serta rumah mertua Gubernur DKI Jakarta itu. “Tak hanya aset dan keluarga Pak Jokowi yang mendapatkan penjagaan, tapi juga Kantor KPU Surakarta,” katanya.


Dalam kegiatan pengamanan siaga 1 di Kota Solo, kepolisian menerjunkan  2/3 kekuatan. “Jumlahnya 750 personel. Kami juga dibantu oleh Brimob,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya