Ledakan di Markas Polrestabes Semarang saat Polisi Apel Pagi

Ledakan Mangga Besar
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVAnews
Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024
- Ledakan hebat terjadi di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah, Kamis pagi, 21 Agustus 2014. Suara ledakan terdengar cukup keras hingga radius lima ratus meter. Warga di sekitar Markas berhamburan keluar rumah.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Ledakan itu juga membuat kalang kabut ratusan anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang yang sedang apel pagi untuk persiapan pengamanan putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pemilu Presiden tahun 2014.
Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan


Ledakan itu berasal dari barang bukti bahan peledak atau obat petasan seberat 80 kilogram hasil razia Polisi yang ditimbun di halaman Markas. Sejumlah ruangan Markas dan beberapa rumah warga rusak. Sejumlah kendaraan polisi yang diparkir juga turut menjadi korban.


Kepala Polrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Djihartono, mengatakan bahwa ada kesalahan prosedur dalam memusnahkan barang bukti obat petasan sehingga mengakibatkan ledakan itu. Pihaknya masih menyelidiki siapa yang memerintahkan prosedur pemusnahan ini itu.


Hingga siang hari, petugas masih membersihkan puing-puing yang berserakan di halaman Markas. Tim Gegana juga datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara  dan mengamankan lokasi.


Tidak ada korban jiwa akibat ledakan itu. Nilai kerugian fisik masih dalam pendataan Polisi.
(Syamsul Arifin, ANTV Semarang)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya