Sumsel Relatif Aman, Kodam Sriwijaya Tetap Siaga I

Persiapan Pengamanan Ekstra oleh Polisi dan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo, memerintahkan seluruh aparat TNI siaga untuk mengantisipasi kerawanan keamanan menjelang dan setelah putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pemilu Presiden tahun 2014.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Menurut Pangdam, meski potensi kerawanan keamanan di Sumatera bagian selatan relatif tak mengkhawatirkan atau relatif aman, aparat TNI harus tetap siaga. Kalau ada unjuk rasa yang anarkis, ia memastikan tak segan bertindak tegas. Unjuk rasa yang mengganggu keamanan dan ketertiban akan berhadapan dengan TNI.
Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?


Pangdam mengatakan hal itu saat apel siaga pasukan TNI di wilayah Kodam II/Sriwijaya, di Palembang, Kamis, 21 Agustus 2014. Kodam Sriwijaya menerapkan siaga satu dengan kekuatan 5.000 personel.


Siaga satu yang dimulai hari ini merupakan satu antisipasi keamanan di Sumatera bagian selatan hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Pasukan dari semua kesatuan diharuskan tetap memantau dan menjaga objek-objek vital. Pangdam mengimbau setiap warga masyarakat agar menghormati apa pun keputusan Mahkamah soal sengketa Pemilu Presiden tahuun 2014.
(Purwantoro, TVOne Palembang)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya