CT: September, 7 Menteri Mengundurkan Diri

Chairul Tanjung.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, setidaknya ada tujuh menteri yang akan mengundurkan diri pada September. 
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

"Kepastian tanggalnya belum, ada aturan beberapa hari sebelum dilantik," kata CT di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Agustus 2014.
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Namun, kata dia, berdasarkan informasi dari Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan pengunduran diri itu akan dilakukan pada tanggal 10 atau 20 Seprember 2014.
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

"Pada saatnya nanti pada bulan September akan mengajukan. Karena beberapa menteri akan memilih meneruskan karirnya di DPR," kata dia.

Syarief adalah salah satu menteri yang akan mengundurkan diri karena dia kembali terpilih menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Selain Syarief, enam menteri lainnya yang diperkirakan akan mengundurkan diri adalah Menteri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dari Partai Amanat Nasional, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain itu ada juga Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Jero Wacik dari Partai Demokrat, Menteri Perhubungan EE Mangindaan dari Partai Demokrat, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dari PKS dan Menteri Perumahan Desa Tertinggal Helmi Faisal dari Partai Kebangkitan Bangsa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya