Jelang Putusan MK, Brimob dari 10 Provinsi Amankan Ibu Kota

Simulasi Pengamanan APEC
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVAnews -
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berlangsung besok, Kamis 21 Agustus 2014 pukul 14.00 WIB. Pasukan Brimob pun dikerahkan untuk mencegah pergerakan massa dari luar kota menuju Jakarta.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Anggota Brigade Mobile (Brimob) disiapkan oleh 10 Polda. Lima Polda dari daerah Jawa, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Sisanya dari luar Jawa, yaitu Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny Frangky Sompie, saat ditemui di Ruang Pertemuan Utama Mabes Polri, Rabu 20 Agustus 2014.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial


Ronny mengatakan personel Brimob Polri saat ini sudah tiba di Jakarta. Namun Jenderal Bintang Dua itu enggan membeberkan posisi mereka saat ini.


Dalam pelaksanaannya, komando secara taktis sepenuhnya berada di Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno. Meski demikian, anggota Brimob itu belum diketahui sampai kapan mereka ditugaskan di Jakarta.


"Yang jelas sampai situasi di Jakarta aman dan kondusif," kata Ronny singkat.


Diketahui, ada 20 SSK atau sekitar 21.000 personel untuk pengamanan sengketa di MK yang juga dibantu unsur lainnya. Polisi juga memberlakukan Sispamkota Kontijensi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait keputusan MK. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya