KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Bonaran Situmeang

KPK Geledah Rumah Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara Bonaran Situmeang resmi ditetapkan sebagai tersangka suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Rabu 20 Agustus 2014.

Penyidik langsung menggeledah sejumlah tempat paska penetapan Bonaran sebagai tersangka. Tempat yang digeledah KPK, antara lain adalah kantor dan rumah dinas Bonaran.

"Baru saja sekitar pukul 11.30 WIB sampai saat ini sedang dilakukan geledah di Kantor dan Rumah Dinas Bupati," kata juru bicara KPK, Johan Budi, di kantornya.

Kantor Bupati Tapanuli Tengah diketahui berada di Jalan dr. Ferdinand Lumbantobing No. 18 Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan rumah dinas Bupati Tapanuli Tengah berada di Jalan MH Sitorus 64, Sibolga, Sumatra Utara.

"Penggeledahan hingga saat ini masih berlangsung," imbuh Johan.

Diberitakan sebelumnya, penetapan Bonaran sebagai tersangka terkait dengan penanganan perkara sengketa pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah di Mahkamah Konstitusi.

"Setelah melakukan gelar perkara, penyidik menyimpulkan ditemukan dua alat bukti yang cukup yang disimpulkan bahwa RBS (Raja Bonaran Situmeang), Bupati Tapanuli Tengah sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Johan Budi.

Menurut Johan, surat perintah penyidikan atas nama Bonaran telah ditandatangan oleh pimpinan KPK pada tanggal 19 Agustus 2014. Dia menambahkan penetapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan dugaan suap di MK dengan terdakwa Akil Mochtar. (ita)

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
Mobil Porsche terendam banjir di Dubai

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Komunitas perumahan dan vila di Dubai terkena dampak terberat akibat hujan lebat dan banjir bandang, yang memecahkan rekor di Uni Emirat Arab pada minggu ini.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024