Pencarian Mahasiswa Pendaki Gunung Gorontalo Terkendala Komunikasi

Pendaki Gunung
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVAnews - Pencarian seorang mahasiswa pencinta alam yang hilang di Gunung Pilomatea, Gorontalo, terkendala komunikasi. Lima personel Badan SAR Nasional (Basarnas) yang diterjunkan ke lokasi kesulitan berkomunikasi karena medan yang sukar ditembus radio amatir.

Tetapi, tim Basarnas terus berusaha mencari mahasiswa bernama Ramdan itu, yang hilang seusai mencapai puncak Gunung Pilomatea untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia satu-satunya mahasiswa yang masih hilang, sedangkan 42 lainnya yang serombongan dengannya sudah ditemukan.

Orangtua Ramdan, Rabu siang, 20 Agustus 2014, mendatangi kantor Basarnas Gorontalo. Ia menangis histeris setelah mengetahui kabar bahwa anaknya belum ditemukan. Mereka meminta Basarnas terus mencari sampai Ramdan ditemukan.

Menurut ibunda Ramdan, anaknya sudah sering mengikuti kegiatan pendakian sejak awal kuliah. Ramdan sempat meminta uang kepada ibunya sebelum berangkat. Pihak keluarga berharap Ramdan ditemukan dalam keadaan selamat.

Menurut data sementara yang dirilis Basarnas, 42 mahasiswa pendaki gunung itu sudah ditemukan. Tapi, baru 33 di antaranya yang identitas lengkapnya diketahui. Masih ada sepuluh nama yang belum jelas identitasnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

(tvOne/Rully Lamusu/ita)

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024