Mobil Gubernur Jateng Ringsek Ditabrak Kendaraan Warga Perancis

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
- Mobil dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ringsek setelah ditabrak kendaraan milik warga berkebangsaan Perancis saat melintas di Jalan Diponegoro, Semarang, Selasa, 19 Agustus 2014.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Sang Gubernur tak mengalami luka sedikit pun. Tapi mobil dinas Toyota Kijang Innova H-1 yang dikendarainya penyok di bagian samping. Sedangkan mobil VW yang dikendarai Arnold, 20 tahun warga Perancis dan dua orangtuanya itu, rusak parah di bagian depan dan masih berada di tengah jalan.
Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati


Tak hanya itu. Mobil sedan BMW bernomor polisi H 7055 LG yang dikendarai Surtrisno, 60 tahun, juga turut tersodok kendaraan yang melaju kencang dari arah belakang tersebut.


Peristiwa bermula saat rombongan Gubernur hendak menuju Ungaran, Kabupaten Semarang. Sekira pukul 13.00 WIB, rombongan dinas itu berhenti di persimpangan yang terdapat lampu lalu lintas
(traffic light)
di Jalan Diponegoro, tak jauh dari kantor Gubernur.


Saat itu lampu lalu lintas masih merah dan semua kendaraan di sekitar lokasi berhenti, termasuk mobil H-1 yang ditumpangi Ganjar. Dalam kondisi berhenti, tiba-tiba dari arah belakang meluncur mobil VW Beetles oranye yang langsung menyeruduk salah satu mobil dinas yang ditumpangi Gubernur.


"Setelah
nabrak
bagian kiri mobil saya dari belakang, mobil VW itu
nabrak
mobil Pak Gubernur," kata Sutrisno, warga Wonodri, Kota Semarang.


Gubernur Ganjar, kata Sutrisno, keluar dari dalam mobil dan melihat kondisi mobil yang tertabrak. "Pak Gubernur langsung keluar dari mobil dan mengamati kejadian itu.”


Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Semarang pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi mata atas peristiwa yang menimpa Gubernur itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya