Mantan Timses Marzuki Bantah Terima US$1 Juta dari Nazar

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews -
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Achsanul Qosasi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi segera menelusuri kebenaran kesaksian mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Saat menjadi saksi untuk terdakwa Anas Urbaningrum kemarin, Yulianis mengatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie pernah menerima uang sebesar US$1 juta dari perusahaan milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. [Baca selengkapnya ]
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


"Sebenarnya ini cerita lama ya, tahun 2011-2012. Saya berharap KPK segera menindaklanjuti hal ini agar menjadi jelas apakah betul Pak Marzuki menerima uang US$1 juta," ujarnya di Gedung DPR, Selasa 19 Agustus 2014.


Sebagai tim sukses Marzuki di kongres Partai Demokrat 2010 lalu, Achsanul menegaskan tidak pernah menerima uang sejumlah US$1 juta itu, dan tidak membagi-bagikan uang dalam kongres yang digelar di Bandung.


"Saya timses waktu itu bekerja untuk membantu beliau, saya tidak ada membagikan uang itu, dan saya tidak menerima uang itu. Makanya bisa jadi kemungkinan kedua, bisa jadi saya tidak dilibatkan, ini harus diselidiki oleh teman-teman di KPK," kata dia.


Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat itu menyayangkan isu yang menimpa koleganya. Padahal, saat ini Marzuki sedang dalam tahap pemulihan paska pingsan sebelum pembacaan nota keuangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan lalu.


"Kasihan beliau ini, lagi sakit diterpa isu kayak gini, bukan isu main-main ini. Satu juta dollar Amerika itu saat ini bisa senilai Rp12 miliar. Keadaan terakhir pak Marzuki hari ini keluar dari rumah sakit. Mudah-mudahan
recovery
cepat selesai," ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya