Gadis Paruh Baya Tertipu Pria Hidung Belang

Ilustrasi pasangan yang tepat.
Sumber :
  • http://urbanoustics.blogspot.com/

VIVAnews - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan penderitaan S (28), warga asal Brangsong, Kabupaten Kendal. Betapa tidak, sejumlah nasib pedih dialami S, lantaran percaya kepada seorang laki-laki yang akan menikahinya.

Namun, keinginan itu sirna lantaran seorang laki-laki yang ia cintai justru menipunya. Tak hanya menyerahkan kegadisannya pada lelaki hidung belang, S juga tertipu Rp11 juta karena dijanjikan akan dinikahi.

Peristiwa menyedihkan itu berawal dari perkenalannya dengan seorang laki-laki bernama WA (29) asal Temanggung. Ia dikenalkan oleh N, teman akrab S.

Awal pertemuan itu, S langsung naksir kepada WA dan keduanya ada kecocokan sampai menjalin cinta. Hingga akhirnya S dijanjikan akan dinikahi. Hingga akhirnya keduanya juga telah melakukan adegan suami istri dengan dalih saling mencintai.

Namun, keindahan cinta itu menjadi petaka bagi S. Pada Minggu 17 Agustus 2014, WA mengajak S bertemu dengan orang tuanya di Temanggung. Keduanya naik bus jurusan Yogyakarta.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Namun, sesampai di Magelang, WA mengajak S yang membawa uang banyak tidak kurang Rp11 juta turun. WA ternyata tidak mengajak pacarnya ke Temanggung, melainkan mengajak S menginap di hotel di Magelang.

Selama di hotel Magelang, uang belasan juta justru dibawa WA untuk alasan aman dari incaran penjahat. Di hotel itu pula S lagi-lagi dipaksa WA melayani nafsunya.

Pada esok harinya, WA mengajak S tidak meneruskan perjalanan ke Temanggung, tetapi naik bus kembali ke Semarang. Sesampai di terminal Terboyo, WA dengan membawa uang Rp11 juta meminta S menunggu sebentar untuk buang air di toilet umum terminal.

Saat itu, S tidak menaruh curiga sedikit pun. Namun, setelah dua jam WA tidak juga nongol. Ia baru sadar jika telah tertipu lelaki yang berjanji akan menikahinya itu.

"Saya mondar-mandir mencari, namun tidak ketemu. Saya tidak tahu kalau dia (WA) penipu," terang S saat melapor di Polrestabes Semarang, Senin 18 Agustus 2014.

Dengan raut muka sedih dan menyesal, S menceritakan kejadian yang menimpanya kepada petugas. Bahkan, uang senilai Rp11 juta itu dibawa banyak atas suruhan WA, lelaki yang telah merenggutnya luar dan dalam. "WA bilang agar membawa uang banyak untuk biaya pernikahan," kisahnya.

Motif gendam

Saat ini, Polisi masih menyelidiki apakah penipuan itu bermotif gendam (hipnotis) atau yang lain. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengimbau kepada masyarakat di Semarang agar melakukan langkah antisipasi serta melapor terhadap kemungkinan adanya penipuan bermodus serupa.

"Kami imbau agar masyarakat sampaikan modusnya, maka lakukan antisipasi," ujar Djihartono.

Dikatakannya, motif-motif gendam yang dilakukan pelaku adalah dengan menepuk korbannya bahkan melalui telepon. "Masyarakat tetap waspada dan berdoa akan adanya penipuan dengan modus seperti itu," katanya. (art)

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024