Belasan Polisi Cetak Prestasi di Cabang Atletik

Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVAnews
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos
- Jajaran Kepolisian telah berhasil menoreh prestasi, kali ini bukan karena menangkap bromocorah atau teroris. Mereka berhasil toreh prestasi di cabang olahraga atletik.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

15 orang dari kepolisian Mabes Polri mengikuti Kejuaraan Salatiga Masters Athletics Championships (SMAC) yang diikuti 5 negara dan 33 propinsi Indonesia pada 7-9 Agustus 2014 lalu, di Stadion Kridanggo, Salatiga, Jawa Tengah.
Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi


Dalam kejuaraan tersebut, tim Polri yang diketuai oleh Kompol Ockben S. Sinaga ini berhasil meraih 14 medali emas.


"Atas seizin Kapolri, tim kami berhasil meraih 14 medali emas, 12 perak, dan 4 perunggu, dari masing-masing 15 orang anggota kami," ujar Ockben kepada
VIVAnews
, Sabtu 16 Agustus 2014.


Ockben yang dalam kejuaraan tersebut dipercaya sebagai pimpinan tim mengatakan, ke-15 orang itu semuanya anggota polisi yaitu Iptu David Ismail, AKP Sri Hartinah, Kompol Naek Sagala, AKP Hasiati Lawole, Aiptu Sanusi, AKP Ni ketut Admayani, Kompol Iyos Rosidah, AKBP Slamet Widodo, Ipda Jimmy A Mesdilla, Aipda Aires Jose Bareira, AKBP Rislik Kurera, Iptu Sri Hartini dan Aiptu Sapti Rahayu.


"Mereka semua mempunyai prestasi, diantaranya pernah menembus di beberapa kejuaraan, dan saya pernah mengikuti kejuaraan di beberapa negara, dengan membawa nama Polri," katanya.


Ockben mengatakan, dia pernah mengikuti kejuaraan di Amerika Serikat pada Oktober 2013, ketika itu ada 49 negara yang mengikuti kejuaraan itu, dan dia berhasil menembus sampai pada babak ke-tiga.


Ockben yang sehari-hari bertugas di SDM Mabes Polri ini, mengaku dalam waktu dekat timnya akan kembali mengikuti kejuaraan di Malaysia.


Selain itu, untuk perwakilan Asia di Jepang, tim Polri juga akan mengirim satu orang. "Nanti, 20 September, saya dan AKP Hasiati Alowe akan bertanding di sana," ujar Ockben.


Ockben mengatakan, atas prestasi bersama timnya ini, tidak terlepas dari dukungan Kapolri Jenderal Sutarman.


"Saya bersyukur, jajaran Kepolisian mendukung olahraga atletik. Pak Kapolri juga senang olahraga. Saya dan beliau suka berolahraga mengelilingi Mabes rutin tiap hari Jumat," tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya