Panglima Kodam Iskandar Muda: ISIS Masuk Aceh

Bendera ISIS di Kantor Gubernur Jambi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU.
VIVAnews
Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk
- Panglima Komando Daerah Militer I/Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Agus Kristanto, menyebut pihaknya telah mengendus keberadaan organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Aceh.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

“Pihak kami mengetahui keberadaan kelompok ISIS di Aceh. Secara profesional, TNI akan bergerak mencegah siapa pun yang merongrong dan merusak NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Agus Kristanto, di Banda Aceh, kemarin, Kamis, 14 Agustus 2014.
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS


Menurutnya, keberadaan organisasi militan Islam itu diketahui setelah memperoleh data dan informasi yang telah dihimpun oleh TNI. Bahkan, katanya, mereka sudah secara terang-terangan menyatakan eksistensi diri. ”Secara terang terangan mereka menyatakan ada, meski pengakuan mereka berbeda.”


Beberapa waktu lalu, pemerintah Aceh telah meminta masyarakat agar tidak terlibat dalam kelompok ISIS. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap gerakan tersebut.


“Kami menghimbau masyarakat untuk mewaspadai gerakan-gerakan yang tidak produktif bagi perdamaian Aceh, melapor ke pihak berwajib bila ada hal-hal mencurigakan,” ujar Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, kepada
VIVAnews
. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya