Indonesia Pastikan Jadi Juara Umum ABG

Vivanews – Indonesia memastikan diri sebagai juara umum Asian Beach Games (ABG) setelah memperoleh 22 medali emas, 8 perak, dan 18 perunggu. Posisi kedua ditempati Thailand dengan 9 emas, 15 perak, dan 10 perunggu.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Sampai dengan Sabtu, 25 Oktober 2008 ini dari 45 peserta ABG, sebanyak 25 negara telah memperoleh medali. Emas ke 22 Indonesia dipersembahkan Oka Sulaksana dari cabang selancar angin (windsurfing).

Indonesia berharap perolehan emas ini masih dapat bertambah dari cabang voli pantai putra dari tim Indonesia 1, Andi Ardiyansyah/Koko Prasetyo Darkuncoro yang memastikan diri masuk final menghadapi tim Kazakstan 1. Pertandingan ini akan berlangsung di hari terakhir, Minggu, 26 Oktober 2008 siang.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Menurut Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, ini sebagai pembuktian bahwa atlet Indonesia cukup berprestasi. Persiapan untuk ABG II yang akan berlangsung di Muscat, Oman di tahun 2010 mendatang, atlet Indonesia akan kembali digembleng dengan terus berlatih. “Kita mendapat bantuan dari beberapa organisasi internasional untuk berlatih di luar negeri. Ini juga sekaligus menambah pengalaman bagi atlet kita,” jelas Rita.

Mengenai beberapa cabang olahraga yang tak dipertandingkan di ABG, Muscat , Rita akan mencoba untuk bekerja sama dengan Oman agar cabang olahraga tak jauh berbeda dengan pelaksanaan ABG di Bali.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Meskipun belum dikeluarkan secara resmi, namun Rita mengaku telah menerima ucapan selamat keluar sebagai juara umum. “Saya telah banyak menerima ucapan selamat dari beberapa negara. Apalagi besok pertandingan terakhir dan Thailand yang berada di posisi kedua sangat sulit untuk mengejar perolehan medali kita,” urainya.

Disinggung soal beban yang akan dihadapi dua tahun mendatang, Rita optimis prestasi ini akan tetap bertahan. Atlet Indonesia diminta konsistensinya untuk tak jago kandang. (wima saraswati)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024