Bentrok Berdarah Kembali Pecah di Maluku

Bentrok antar warga di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Sumber :
  • Dedi Herianto/VIVAnews

VIVAnews - Bentrok berdarah kembali terjadi di Maluku, Senin 4 Agustus 2014. Kali ini bentrok terjadi antara warga Desa Luhu dengan Desa Iha di Kecamatan Hamual, Seram Barat. Setidaknya empat meninggal, puluhan luka berat, dan beberapa rumah warga ludes dibakar.

Sebanyak 22 korban luka berat dibawa ke Rumah Sakit Al Fatah, Ambon. Kondisinya sangat mengenaskan dengan penuh luka panah dan tembakan. "Sebagian besar karena luka panah," kata Direktur Rumah Sakit Al Fatah Kiki Amelia.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Ada sejumlah anak panah yang saat korban dibawa ke rumah sakit belum bisa dilepas. Selain luka panah dan tembak, empat korban lainnya juga menderita luka bakar. Luka itu disebabkan ledakan bom molotov.

Bentrok antardesa ini dipicu oleh dugaan adanya pembunuhan terhadap warga Desa Luhu, beberapa waktu lalu. Warga Luhu menduga pembunuhnya tak lain warga Iha.

Guna mencegak bentrok susulan, dua peleton Brimob telah disiagakan, tepatnya di perbatasan dua desa itu.

Sebelumnya , Kamis 31 Juli. Bentrok antara warga Desa Negeri Lima dan Desa Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, itu menewaskan empat orang. (tvOne/Harry Radjabaykolle/ita)

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024