Arus Balik Mulai Padati Stasiun Senen

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai dipadati penumpang arus balik. Hari ini, kereta yang memasuki Stasiun Pasar Senen berjumlah 18 kereta. Sebanyak 13 di antaranya adalah kereta reguler dan 5 kereta tambahan khusus Lebaran.

Berdasarkan data PT Kereta Api Indonesia, jumlah penumpang arus balik hari ini, Sabtu 2 Agustus 2014 pukul 04.45-11.00 WIB mencapai 11.573 orang. Sementara itu, total keseluruhan dari awal arus balik 30 Juli hingga saat ini mencapai 63.766 orang.

Kepala Humas Daop 1 PT KAI, Agus Komarudin, di Jakarta, Sabtu 2 Agustus 2014, memperkirakan puncak arus balik akan tiba pada akhir pekan ini.

"Biasanya kepadatan penumpang itu menjelang masuk kerja seperti di hari Minggu nanti," kata Agus.

Ia melanjutkan, PT KAI sudah mempersiapkan sebanyak 35.444 kursi untuk menghadapi arus mudik dan arus balik dengan 68 rangkaian kereta diperuntukkan bagi penumpang yang menggunakan jasa kereta api.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Dari pantauan VIVAnews, suasana di Stasiun Pasar Senen pada Sabtu ini masih terlihat ramai penumpang yang ingin mudik. Bahkan, masih terlihat antrean di loket pembelian tiket. (art)

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024