Pemudik Diimbau Tak Bawa Keluarga ke Kota

Suasana arus Mudik H-2
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Tiga kepala daerah di DIY yaitu Bupati Bantul, Bupati Kulonprogo, dan Wakil Bupati Sleman mengimbau agar para pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya di kota tidak perlu membawa saudaranya ataupun temannya yang tidak memiliki bekal memadai.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Kalau di Jakarta tidak punya keterampilan, mending berwirausaha di daerahnya," kata Bupati Kulonprogo, Hasto Wardaya, Sabtu 2 Agustus 2014.
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Menurut Hasto, banyak potensi di desa yang dapat dikembangkan menjadi ekonomi mandiri tanpa harus mencari kerja di kota besar. "Pemkab selalu mencoba untuk mendorong kegiatan ekonomi mandiri dengan berbagai program yang telah dirancang," jelasnya.
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Jikapun ada yang ikut saudaranya tinggal di ibu kota, harapannya justru untuk sekolah atau memperoleh pendidikan yang lebih baik ataupun mendapatkan pelatihan keterampilan.

"Kalau itu saya setuju. Silakan ikut saudaranya kalau ingin sekolah lebih tinggi atau mencari pelatihan keterampilan," jelasnya.

Bupati Bantul, Sri Suryawidati dan Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, juga mengimbau agar para perantau yang pulang tidak perlu membawa saudaranya jika tidak memiliki bekal pendidikan atau keterampilan memadai.

"Kalau sudah jelas diterima kerja dan punya latar belakang pendidikan silakan untuk mencari rezeki di kota," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya