Arus Balik, 65.295 Pemudik Padati Terminal Purabaya Malam Ini

Terminal Purbaya, Surabaya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji
VIVAnews
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
– Arus balik lebaran di Terminal Purabaya Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, meningkat malam ini, Jumat 1 Agustus 2014. Tercatat ada 65.295 orang penumpang yang diangkut oleh 1.513 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus antarkota.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Terminal Purabaya May Ronald memprediksi puncak arus balik Idul Fitri akan terjadi esok Sabtu, 2 Agustus, sampai Minggu, 3 Agustus, bersamaan dengan hari terakhir masa liburan bagi pekerja. “Karena Senin sudah aktivitas kerja sudah dimulai,” kata dia.
Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora


Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, hingga jelang tengah malam ini arus kedatangan penumpang terus mengalir. Berdasarkan data yang tertera di papan informasi, sampai Kamis kemarin tercatat 509 bus AKAP mengangkut 20.521 orang penumpang.


Sementara 1.004 bus AKDP yang mengangkut 44.774 orang penumpang. Total jumlah bus yang datang ke Terminal Purbaya 1.513 unit dengan penumpang yang turun di terminal itu sebanyak 65.295 orang.


Guna menciptakan keamanan dan ketertiban, petugas gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka berjaga di areal terminal.


Sebelumnya pada H-1 lebaran, 27 Juli, tercatat sebanyak 78.689 orang penumpang meninggalkan Surabaya melalui Terminal Purabaya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya