Sabtu-Minggu Jadi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran

Puncak arus balik
Sumber :
  • ANTARA/Kristian Ali
VIVAnews - Arus balik mudik sejak Jumat malam, 1 Agustus 2014, terus meningkat. Pantauan dari Pos Pelayanan Polresta Bekasi Kota, di Jalan Raya M Hasibuan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, kendaraan yang datang dari arah Pantura menuju Jalan Raya Kalimalang, didominasi oleh kendaraan roda dua.
Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kepala Unit Koordinator Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas, Satlantas Polresta Bekasi Kota, AKP Suswanti menuturkan, dalam satu jam rata-rata kendaraan yang melintas melakukan arus balik mencapai 2 ribu kendaraan.
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

"Tapi dibandingkan arus mudik, arus balik lebih sepi. Karena arus balik, kendaraan terpecah. Banyak yang sudah tahu jalan-jalan alternatif ke Jakarta," ujarnya, Jumat 1 Agustus 2014.
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Satlantas Polresta Bekasi Kota lanjut Suswanti, memprediksi puncak arus balik baru akan terjadi pad hari Sabtu atau Minggu besok. "Bertepatan dengan berakhirnya libur sekolah ataupun libur kerja," katanya.

Berdasarkan data di Pos Polresta Bekasi Kota di Jalan Raya M Hasibuan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.20 WIB, kendaraan yang melintas menuju Jakarta sudah mencapai 13 ribu kendaraan.

"Pada puncak arus balik diperkirakan kendaraan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni mencapai 30-40 ribu kendaraan per hari yang melintas dari arah Pantura menuju Jakarta melalui Kalimalang," kata Suswanti. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya