Kasihan, Polisi Tunda Periksa Nakhoda Kapal Maut Labuhan Batu

Evakuasi Korban Pencari Suaka
Sumber :
  • Antara/STR

VIVAnews - Kepolisian Resort (Polres) Labuhan Batu menunda pemeriksaan nakhoda kapal maut yang mengangkut rombongan peziarah di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Penundaan ini dilakukan menyusul ikut tewasnya delapan anak buah kapal nahas tersebut.

Kapolres Labuhan Batu, Ajun Komisaris Besar Fauzi Dalimunthe, mengatakan, pihaknya sengaja menunda pemeriksaan dengan alasan kemanusiaan. "Mungkin dalam waktu dua atau tiga hari ke depan baru kita melakukan pemeriksaan," kata AKBP Fauzi Dalimunthe kepada VIVAnews, Jumat 1 Agustus 2014.

Nakhoda kapal berinisial T (47), warga Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, tersebut saat kejadian membawa istri dan sepuluh anaknya. Saat peristiwa itu terjadi, T beserta istri dan dua anaknya berhasil menyelamatkan diri.

Tinggal satu korban

Hingga saat ini, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 19 korban tewas yang ikut dalam rombongan peziarah di kapal nahas tersebut.

Pada pencarian hari ini, tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas, Polri, TNI, dan warga berhasil menemukan kembali tujuh korban tewas. Sebelumnya, pada hari pertama pencarian, tim SAR telah menemukan 12 korban tewas.

Menurut Kepala Seksi Operasi SAR Medan, Gusti Samsul Bachri, pencarian dilakukan Basarnas mulai penyisiran dari Tanjung Api ke Tanjung Leidong hingga Sei Berombang. Lokasi itu dianggap merupakan titik karamnya kapal nelayan yang mengangkut 48 penumpang pada Rabu lalu.
 
"Selama pencarian sebanyak 19 korban telah ditemukan. Dari 19 korban satu adalah balita usia tiga bulan. Tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan," terangnya.

Berikut nama korban tewas yang berhasil diidentifikasi:

1. Neri, perempuan, usia 5 tahun
2. Putri, perempuan, usia 5 tahun
3. Maisyaroh, perempuan, usia 23 tahun
4. Hanafi, laki-laki, usia 4 tahun
5. Minah, perempuan, usia 11 tahun
6. M Ridwan, laki-laki, usia 7 bulan
7. Parel, laki-laki, Usia 3 tahun
8. Uteh, perempuan, Usia 65 tahun
9. Imai, perempuan, usia 16 tahun
10. Aida Azuro, perempuan, usia 2 tahun
11. Bulan, perempuan, usia 2 tahun
12. Fira, perempuan, usia 3 tahun

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

(Laporan Zul Fahmi/Tv One Medan)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024