Jalur Alternatif Garut-Bandung Amblas, Leles Kadungora Padat

Jalur Bungbulang Garut yang mengalami amblas.
Sumber :
  • VIVAnews/Taufiq Hidayah

VIVAnews - Jalur alternatif Garut–Bandung yang melewati Jalan Bungbulang, Garut, Jawa Barat, amblas sedalam dua meter. Akibatnya, pengendara roda dua maupun roda empat kesulitan melintasi jalan tersebut karena jalan mengalami rusak parah.

Warga sekitar pun terlihat banyak membantu para pemudik yang hendak melakukan arus balik dengan cara mendorong kendaraan yang tak kuat menanjak. Amblasnya jalan tepat berada di tanjakan Cibentang, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat.

Lili Suparji (40), salah seorang warga yang membantu mendorong kendaraan di tanjakan ini mengaku, banyak pengemudi yang tak tahu medan jalan yang amblas,

“Beberapa kendaraan bermotor sempat mengalami kecelakaan karena jalan rusak dan sulit menanjak. Makanya warga kini sukarela membantu mendorong kendaraan roda dua maupun roda empat yang tak kuat menanjak,” kata Lili, Jumat 1 Agustus 2014.

Puncak Arus Balik


Sementara pantauan arus balik di wilayah Tarogong, hari ini diprediksi merupakan awal puncak arus balik. Jalur Tarogong  yang merupakan titik temu antara jalur Tasikmalaya dan Nagreg pagi ini terpantau sangat padat.

Rizky Febian dan Mahalini Menikah 10 Mei 2024, Pakai Adat Sunda

Volume lalu lintas didominasi oleh kendaraan berpelat nomor Jakarta dari arah jawa Tengah–Tasikmalaya tujuan Nagreg hingga tol Cileunyi.

Beberapa simpul kemacetan juga terlihat di beberapa titik, seperti halnya di Pertigaan Ikan Mas.

Polisi beberapa kali melakukan sistem buka tutup jalur, namun volume kendaraan yang tinggi dari arah Tasikmalaya yang masuk ke kawasan Garut sempat membuat petugas kepolisian kewalahan.

Apabila siang ini jalur Tarogong–Leles Kadungora tak bergerak, maka polisi akan menerapkan sistem satu jalur menuju arah Nagreg. (ren)

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

(Laporan: Taufik Hidayah/tvOne Garut)

Chair of B20 Indonesia Shinta Widjaja Kamdani.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pun mengusulkan pembentukan Kementerian Perumahan dan Perkotaan dalam pemerintahan baru.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024