Bandung Tak Menolak Pendatang Baru, Asal Punya 3 Bekal

Ridwan Kamil usai dilantik sebagai Wali Kota Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra
VIVAnews – Pemerintah Kota Bandung mengantisipasi tingginya urbanisasi usai libur lebaran. Meski begitu Pemkot Bandung tak akan menghalangi penduduk dari luar kota untuk tinggal dan mencari nafkah di Kota Kembang.
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau penduduk dari luar daerah yang berniat datang mengadu nasib hendaknya membekali diri dengan kemampuan memadai agar kehadiran mereka tidak menambah masalah sosial.
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

“Kita tidak akan menolak, asalkan punya tiga hal: ilmu, skill dan modal," kata Emil, panggilan akrab wali kota. "Apalagi kalau mereka mau membangun Bandung bersama-sama.” 
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.

Untuk mengantisipasi banyaknya warga pendatang yang bakal mengadu nasib di Kota Kembang, Emil menyatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung. Sebab kata dia, tidak semua warga luar kota yang datang memiliki tiga hal dasar yakni ilmu, skill dan modal.

Kehadiran warga luar kota yang datang dengan modal nekad, jelas Emil, akan menimbulkan masalah sosial. Karena itu, menurutnya diperlukan strategi tepat untuk mencegah meningkatnya angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Dengan Dinas Sosial, kita (Pemkot Bandung) sudah memiliki strategi yang sejauh ini cukup efektif. Itu bisa dilihat dari jumlah PMKS di Kota Bandung yang terus mengalami penurunan sejak tahun lalu,” katanya. (Yadi-Bandung)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya