Arus Balik, Kondisi di Jembatan Comal Macet Parah

Pemudik antre untuk melintasi Jembatan Comal, Pemalang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Kemacetan panjang terjadi di jalur Pantai Utara wilayah Ampelgading, Pemalang. Kepadatan terjadi karena peningkatan volume kendaraan pemudik yang akan melintasi Jembatan Comal.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Berdasarkan informasi dari Polsek Comal yang disampaikan Brigadir Brais, ekor kemacetan kendaraan dari arah timur yang menuju barat sudah mencapai 4 kilomter, dari Jembatan Comal sampai wilayah Lowa.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


"Guna mencairkan kemacetan, sistem buka tutup diberlakukan. Mana yang ekor kemacetannya panjang akan didahulukan," katanya kepada
VIVAnews
, Kamis, 31 Juli 2014.


Tidak hanya dari arah timur menuju barat, kepadatan kendaraan juga terjadi dari arah sebaliknya. Kepadatan kendaraan juga mencapai sekitar 3 kilometer atau mencapai Kecamatan Petarukan.


Guna mengatasi kemacetan, Korlantas Mabes Polri telah mempersiapkan jalur alternatif bagi pemudik di kawasan Pemalang. Bagi pemudik arus balik, dapat Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Kendal-Weleri-Batang-Pekalongan-Pemalang-Tegal-Brebes-Tanjung-Cirebon.


Lalu, untuk kendaraan roda dua dapat melalui Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Banjarnegara-Banyumas-Sukaraja-Purwokerto-Ajibarang-Bumiayu-Prupuk-Tanjung-Cirebon.


Pengguna jalan dari arah Jakarta yang akan menuju Semarang dapat melalui pos lantas Ampelgading-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Ulujami Pemalang dan tembus Pos Polisi Wiradesa. Jalur ini bisa dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua. Jalur ini mencapai 26 kilometer.


Kemudian, khusus untuk kendaraan roda dua dapat melalui Ujung Gede-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Perumahan Grand Comal-Polsek Comal dan tembus Pos Lantas Comal. Jalur ini sepanjang 25 kilometer. Selain itu, dapat melalui jalur Ujung Gede-Jembatan Pasongan-Perumahan Grand Comas-Pos Lantas Comas, sepanjang 5 kilometer.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya