Kapal Tenggelam di Labuhan Batu, 7 Penumpang Tewas

SAR mencari korban kapal tenggelam Bahuga Jaya
Sumber :
  • ANTARA/KRISTIAN ALI

VIVAnews - Kecelakaan kapal kembali memakan korban jiwa. Sebuah kapal nelayan bermuatan 20 orang penumpang terbalik dan tenggelam di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Kamis, 31 Juli 2014.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 00.30 WIB, menewaskan tujuh orang penumpang. Sementara 13 penumpang lainnya hilang dan masih dalam pencarian.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Namun, menurut keterangan sejumlah warga, kapal tersebut tenggelam pada Rabu, 30 Juli 2014, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapal itu ditumpangi warga usai melakukan ziarah keluarga dari Desa Air Hitam, Kecamatan Kualah Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara. Dalam perjalanan, kapal kehabisan BBM kemudian terseret arus dan menabrak tunggul pancang sehingga terbalik dan tenggelam.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Hingga saat ini operasi pencarian korban masih dilakukan. Tujuh korban tewas telah ditemukan dan berhasil diidentifikasi. Korban tewas adalah seorang anak wanita bernama Putriani, berusia 5 tahun; Juneri, bocah laki-laki berusia 3 tahun; Farel, bocah laki-laki berusia 3 tahun; Hanafi, laki-laki berusia 6 tahun; Ridwan, bocah laki-laki berusia 7 bulan; Minah, seorang perempuan berusia 11 tahun; dan Maesaroh, wanita berusia 25 tahun.

"Tidak ada manifes jumlah penumpang kapal tersebut sehingga beberapa informasi menyampaikan jumlah penumpang keseluruhan ada 47 orang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Hingga kini,  korban yang hilang masih dalam pencarian tim SAR gabungan dari SARDA, Polri, TNI, BPBD dan warga sekitar dengan menggunakan kapal seadanya. (ita)

Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024