SBY Optimistis Situasi Mudik 2014 Berjalan Lancar

Suasana arus Mudik H-2
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan  pelayanan dan pengamanan mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Hingga saat ini tidak ada masalah yang menonjol dihadapi pemerintah dalam pelaksanaannya.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Di kediamannya, Puri Cikeas, Kamis 31 Juni 2014, Presiden mengungkapkan, saat ini Kapolri, Sutarman sedang meninjau langsung pelaksanaan arus balik yang dilakukan. Dirinya mengaku telah mendapatkan informasi terbaru mengenai hal tersebut.
Jasa Marga Hentikan One Way Lokal di Tol Semarang-Solo


"Alhamdulilah hingga saat ini pada prinsipnya mudik lebaran dapat dikelola dengan baik, tidak ada sesuatu yang sangat menonjol dalam arti buruk," ujarnya.


Dirinya mengakui kendala dan permasalahan pasti timbul dalam pelaksanaan ritual tahunan tersebut. Mengingat hanya di Indonesia setiap tahunnya harus mengelola pergerakan masyarakatnya sebanyak 30 juta lebih dalam satu waktu.


"Tentu ada masalah dan terus dicarikan soilusinya dan diselesaikan," tambahnya.


Karena itu menurutnya hal ini merupakan salah satu fokus utama yang harus diperhatikan setiap presiden Indonesia. Sehingga masyarakat yang melakukan ritual mudik ini dapat terakomodir dengan baik.


Sebelumnya, Ketua Umum Organda, Eka Sari Lorean memprediksi ada sekitar 18,4 juta pemudik tahun ini. Angka ini naik dibandingkan tahun lalu yang hanya 17,5 juta. Porsi terbesar tetap dipegang oleh angkutan jalan raya dengan 5,8 juta pemudik, diikuti angkutan sungai dan penyeberangan (3,5 juta), dan angkutan kereta api (3,4 juta). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya