Arus Balik Masih Sepi

Posko utama mudik Kementerian Perhubungan.
Sumber :
  • Fajar Ginanjar Mukti/ VIVAnews
VIVAnews
Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?
- Kepadatan arus balik masih belum nampak di jalur-jalur mudik utama di Pulau Jawa pada pagi hari ini, Kamis 31 Juli 2014. Antrean kendaraan hanya terjadi sebelum melalui Jembatan Comal, Pemalang.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Berdasarkan pantauan di Posko Mudik Terpadu Lebaran 2014 di Kemenhub RI, jalur Nagrek menuju ke Tasik-Garut dan sebaliknya menuju ke Bandung, masih terlihat sepi.
Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang


Kepadatan arus kendaraan juga belum terlihat di Simpang Jomin, Simpang Mutiara, maupun Jalur Sadang. Kepadatan arus lalu lintas hanya terjadi di jalur Gadog, Puncak, dan Cipanas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Menurut salah seorang petugas pemantau CCTV dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Hani Agus, kepadatan tersebut bukanlah disebabkan oleh kemacetan, melainkan sistem buka tutup kendaraan yang diterapkan oleh Polres Bogor.


"Polisi memberlakukan sistem buka tutup agar arus lalu lintas menuju ke arah Jakarta lebih lancar," ujar Hani Agus.


Lebih lanjut disampaikan, kepadatan arus lalu lintas tersebut masih disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang ingin berwisata di Bogor, bukan karena arus balik Lebaran.


"Masyarakat hingga H+2 ini masih banyak yang memanfaatkan masa liburannya untuk berwisata ke Taman Safari, Kawasan Puncak, Cipanas, Taman Bunga, hingga Kebun Raya Cibodas. Sehingga polisi terpaksa menerapkan sistem buka tutup hingga volume kendaraan ke arah tempat-tempat wisata itu terurai," ujarnya.


Agus sendiri belum bisa memperkirakan kapan terjadi kepadatan arus balik. Menurutnya, arus balik baru akan terjadi setelah masa liburan ini usai.


"Mungkin besok, setelah masyarakat memutuskan untuk bersiap kembali bekerja, kepadatan arus kendaraan akan mulai terjadi menuju ke setiap kota-kota utama seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan juga kota-kota lainnya di luar Jawa Barat," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya