Polda Jabar Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran 2014

Puncak arus balik
Sumber :
  • ANTARA/Rudi Mulya
VIVAnews – Polda Jawa Barat siap melakukan bekerja ekstra untuk mengamankan arus balik yang diperkirakan bakal terjadi pada Jumat 1 Agustus hingga Minggu 3 Agustus 2014, baik di jalur utara maupun selatan Jabar.
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Kabid Humas Polda Jabar, Martinus Sitompul, mengatakan pihaknya memprediksi peningkatan jumlah kendaraan bakal terjadi karena pada 4 Agustsu 2014, anak sekolah dan pegawai negeri sipil maupun swasta akan mulai beraktivitas kembali.
Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

“Sejak hari ini (Rabu 30 Juli 2014), sebenarnya sudah terlihat adanya kendaraan yang melewati jalur selatan maupun utara Jabar dan mengarah ke kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta,” jelas Martinus kepada wartawan, Rabu 30 Juli 2014.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

“Namun, diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Jumat (1 Agustus 2014), siang setelah salat Jumat. Kami antisipasi hal itu terjadi hingga hari Minggu (3 Agustus 2014) karena pada 4 Agustus banyak anak sekolah, lalu PNS dan rata-rata pegawai swasta pun, mulai beraktivitas kembali,” tambahnya.

Martinus menegaskan pihak Polda Jabar cukup siap menghadapi arus balik Lebaran dan sudah menyiapkan sejumlah formula untuk mengurai kemacetan di jalur-jalur utama. Lebih lanjut, Martinus mengharapkan pada arus balik Lebaran, tidak terjadi kasus kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal.

“Semoga di arus balik ini tidak banyak hambatan yang dihadapi petugas di lapangan. Paling penting masyarakat bisa nyaman dan aman dalam berkendara sehingga tingkat kecelakaan bisa ditekan, bahkan tidak sama sekali,” katanya.

(Laporan YADI/Bandung)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya