3 Orang Tewas di Pantai Garut Selatan

Sumber :
  • LAX
VIVAnews - Tiga wisatawan lokal tewas akibat terseret gelombang dan arus air di Garut, Rabu 30 Juli 2014. Wisatawan pun diminta mewaspadai gelombang air di pantai Garut Selatan.
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dua pengunjung tewas setelah terseret gelombang saat bermain di pantai Karang Papak, Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat. Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB, seorang warga juga hanyut terbawa arus air di Muara Cilayu, Kecamatan Caringin Garut.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Dikdik Hendrajaya menyatakan, korban bernama Haryono adalah warga Kampung Cibolerang, Desa Marga Suka, Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.  
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Korban yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya, kemudian berenang di muara sungai Cilayu. Namun, korban langsung hilang terbawa arus air.

"Atas peristiwa tersebut, jajaran Muspika Caringin dan para relawan BPBD dibantu masyarakat langsung melakukan pencarian hingga beberapa jam baru membuahkan hasil," ujar Dikdik, Rabu 30 Juli 2014.

BPBD Garut mengingatkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Kabupaten Garut, untuk mewaspadai kondisi pantai di 7 kecamatan di sana. Ke 7 kecamatan itu adalah pantai di Kecamatan Balong, Pemeungpeuk, Cikelet, Pakenjeng, Mekarmukti, Bungbulang, dan Kecamatan Caringin.

"Kondisi pantai di ke 7 kecamatan tersebut selain memiliki karakter gelombang yang besar, juga kondisi pantai yang curam sehingga berbahaya jika berenang," ungkap Dikdik. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya