Tangkap Pencuri, Mapolsek di Sumsel Dirusak Massa

Kantor Polsek Hamparan Perak Diserang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Markas Kepolisian Sektor Cempaka di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, dirusak massa, Rabu 30 Juli 2014.

Perusakan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat Mapolsek Cempaka hanya dijaga oleh lima anggota. Personel lainnya ketika itu sedang melakukan Operasi Ketupat guna mengamankan arus balik lebaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa marah karena salah satu warga mereka ditangkap polisi atas kasus pencurian kendaraan bermotor.

Sekitar 60 orang dengan mengendarai 30 motor mendatangi Mapolsek Cempaka dan meminta polisi membebaskan tersangka D yang ditangkap dua hari lalu.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Namun permintaan tersebut tak ditanggapi sehingga massa emosi dan langsung merusak barang-barang yang ada di dalam Mapolsek.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova mengatakan massa antara lain merusak gembok ruang tahanan.

Saat ini Polda Sumsel telah menurunkan satu kompi pasukan antianarki ke Mapolsek Cempaka.

“Anggota Brimob kami turunkan untuk menangkap pelaku yang anarki. Petugas masih melakukan pengejaran. Kami juga minta bantuan masyarakat yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut untuk dapat membantu polisi hingga pelaku dapat segera kami tangkap,” kata Djarod.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024