Wapres Libur Lebaran Ke Batu Jawa Timur

Taman wisata di alun-alun Kota Batu
Sumber :
  • http://kemalang.com

VIVAnews – Wakil Presiden Boediono bersama keluarganya menghabiskan waktu liburan Idul Fitri di Kota Batu pada Rabu, 30 Juli 2014. Kepolisian Kota Batu pun menerapkan rekayasa lalu lintas khusus selama tiga hari terakhir untuk pengamanan Keluarga Boediono dan juga pengguna jalan lain yang melintas di wilayah Kota Batu Jawa Timur.

“Sesuai jadwal, Wapres Boediono dan keluarga tiba di Batu pukul 14.00 dan keluar pukul 16.30 Rabu. Persiapan sudah kami lakukan bersama TNI,” kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Batu  AKP Waluya.

Fokus pengamanan dititik beratkan di setiap simpul jalan dan persimpangan dari arah Malang hingga masuk Kota Batu. Wapres rencananya akan berkunjung ke beberapa tempat wisata di Kota Batu akan tiba lewat Bandara Abdul Rahman Saleh Malang. “Rutenya beliau turun di Bandara Abdul Rahman Saleh, kemudian lewat jalur darat sampai Batu. Personel siaga mulai dari pintu masuk Kota Batu hingga tujuan wisata. Di luar wilayah Batu ada kepolisian dari Malang Kota dan Kabupaten Malang,” katanya.

Selain personel kepolisian dan TNI, personel pengamanan dari Paspampres juga terlihat mengamankan wilayah di Kota Batu sejak dua hari terakhir. Paspamres melakukan prosedur pengamanan sesuai prosedur tetap mereka. “Ada paspampres sejak satu dan dua hari terakhir. Mereka punya protap mereka sendiri untuk pengamanan, saya tidak berhak memberikan statemen,” katanya.

Untuk pengamanan lalu lintas, Polres Batu menerapkan rekayasa lalu lintas khusus sejak tiga hari terakhir. Arah masuk ke Batu dari Malang dan keluar ke arah Kediri lewat kota Batu dialihkan ke jalur lain lewat Dadap Rejo menuju Junrejo dan keluar ke arah Pujon dan Ngantang. Sementara jalur utama dalam kota dipersiapan untuk kendaraan Wapres dan keluarga.

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

“Keselamatan semua pengguna jalan jadi prioritas kami. Persiapan rekayasa kami lakukan satu minggu terakhir tetapi ada perubahan sedikit sampai saat ini mengikuti kondisi jalan,” kata Kasat Lantas Polres Batu Yudi Wahyu Indarto, Rabu.

Kondisi jalur masuk dari Malang menuju Batu menurutnya mengalami peningkatan dibandingkan Selasa kemarin. Saat ini volume kendaraan diperkirakan mencapai 1.500 kendaraan di saat puncak atau naik sekitar 75 persen dari kondisi normal di Batu. Arus lalu lintas diprediksi mencapai puncaknya pada Kamis besok hingga Sabtu.

“Kondisi lalu lintas sangat padat. Prioritas kami ada pada pengamanan semua pengguna jalan. Rekayasa lalu lintas untuk wapres kami persiapkan seminggu terakhir dan terus mengalami perubahan. Pengamanan dilakukan sejak masuk Batu hingga titik tujuan dan keluar dari Batu,” katanya.

Sesuai rencana awal Wapres Boediono akan menghabiskan waktu liburan di Malang selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis 31 Juli 2014. Wapres direncanakan menginap di Kota Malang sepulang dari berwisata di Kota Batu.

Laporan Dyah Ayu Pitaloka | Malang

 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024