Lebaran, Jalanan di Bogor Macet

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran
- Sebagian besar warga Jakarta masih berada di kampung halaman untuk mudik Lebaran. Hal ini menyebabkan jalanan di Jakarta juga masih terasa lengang.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Tapi lain dengan kondisi jalan di pinggiran Kota Jakarta, seperti Bogor, Jawa Barat. Pada H+1 Lebaran atau Rabu, 30 Juli 2014, jalan di kota itu justru mengalami kemacetan yang cukup panjang. Akibat imbas membeludaknya jumlah kendaraan wisatawan yang melintas, lalu lintas di Ciawi arah ke Puncak mengalami kemacetan yang cukup panjang.
Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat


Kepadatan lalu lintas bahkan sudah terjadi di dalam tol. Informasi dari petugas cal center Jasamarga, anteran kendaraan yang akan keluar gerbang Tol Bogor sudah lebih dari 1 kilometer. Hinggal pukul 13.00 WIB, lalu lintas dari Gadog ke Puncak juga masih diberlakukan one way.

 

"Antrean sudah dimulai sejak KM 42 untuk keluar Tol Bogor," kata petugas bernama Tiki


Tak hanya menuju Puncak, lalu lintas di dalam Kota Bogor juga mengalami kepadatan. Informasi dari twitter TMC Polda Metro Jaya, antrean juga terjadi di pintu keluar Tol Baranangsiang Bogor. Kepadatan berlanjut di Jalan Padjajaran yang akan mengarah ke Tajur. Lalu lintas di kawasan ini bahkan cenderung tidak bergerak.


Kondisi lalu lintas di sekitar Citra Indah Jonggol arah Cianjur juga terpantau padat merayap. Antrean kendaraan juga terjadi akibat imbas kendaran yang akan keluar Tol Sentul Selatan, Tol Cibubur arah ke Bogor mengalami kepadatan mulai dari KM 31.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya