Pantauan Udara, Jalur Limbangan-Nagreg Padat

Pantauan udara di Jalan Limbangan-Malangbong, Garut
Sumber :
  • Capt Pilot Aldi Rachmat
VIVAnews
MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
- Pada arus balik Lebaran 2014, Polres Garut akan menggunakan helikopter dari Polda Jawa Barat, untuk memantau langsung kondisi lalu lintas sepanjang Jalan Limbangan-Malangbong dan Jalan Leles Kadungora sampai Nagreg.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Hari ini, Rabu 30 Juli 2-14, dari hasil pantauan udara sejumlah jalur utama yang digunakan pemudik di wilayah Garut, Jawa Barat, mengalami hambatan akibat volume kendaraan.
Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam


Pemantauan dilakukan langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, menggunakan helikopter jenis bolcow yang diberikan Polda Jabar. Menurutnya, pengecekan kondisi lalu lintas akan menjadi acuan cara bertindak petugas di lapangan guna mengrurai kemacetan.


"Nanti hasil pantauan udara tersebut akan dijadikan CB atau cara bertindak petugas di lapangan untuk mengurai kemacetan," katanya.


Dari hasil visual yang diambil Capten pilot Aldi Rachmat pada pukul 08.00 WIB, sampai pukul 08.40 WIB, arus lalu lintas dari arah Garut menuju Nagreg dari jalur Leles-Kadungora dan Limbangan-Malangbong serta sebaliknya, terpantau padat.


Namun begitu, kepadatan terjadi bukan karena kendaraan pemudik. Di kedua jalur tersebut diprediksi merupakan kepadatan arus lokal serta arus wisata pemudik yang hendak berwisata ke objek wisata yang ada di Garut.


Arif Rachman menambahkan, petugas akanĀ  terbang dua sampai tiga kali untuk memantau dari udara, atau tergantung kebutuhan di lapangan.


Laporan: Taufiq Hidayah/ tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya