Pantau Kemacetan, Polres Garut Diberi Helikopter Bolco

Helikopter polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan
VIVAnews -
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk
Untuk memantau arus balik Idul Fitri, Polres Garut Jawa Barat diberi bantuan helikopter dari Polda Jawa Barat, hari ini. Helikopter yang diberikan Polda Jabar tersebut akan digunakan oleh petugas untuk memantau arus lalu lintas jalur selatan dari udara.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Helikopter jenis bolco bermuatan 4 orang tersebut akan digunakan untuk memberi cara bertindak atau CB, kepada petugas di lapangan. CB dari udara nantinya akan menjadi acuan penguraian kemacetan di sepanjang Jalur selatan yang meliputi Jalan Limbangan-Malangbong dan Jalan Leles-Kadungora.
Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang


Kapolres Garut AKBP Arif Rachman mengaku, pesawat Jenis Heli Bolco tersebut merupakan pesawat pertama kepolisian yang diberikan kepada polres seluruh Indonesia. "Setahu saya untuk setingkat polres, baru Polres Garut yang diberi Helikopter untuk memantau arus lalu lintas di udara," Kata Arif.


Helikopter ini sengaja disiagakan di Polres Garut, mengingat tumpuan kepadatan arus lalu lintas dari Jawa Tengah dan Jawa Barat ada di wilayah Garut.


"Dua jalur yaitu jalur Limbangan dan Leles merupakan muara kepadatan kendaraan ketika pemudik hendak balik ke Bandung atau Jakarta via Nagreg, simpul jalan yang nantinya akan bertemu di Nagreg, biasanya kepadatan bisa mengekor hingga Kota Garut," tambah Arif.


selain helikopter, Polres Garut juga diberi tambahan bantuan 20 kendaraan roda dua dari Polda Jabar. "Dua puluh kendaraan tambahan yang diberikan Polda Jabar yaitu 10 motor trail, dan 10 motor matic. Nantinya kendaraan tersebut akan disiagakan untuk pengurai kemacetan apabila arus balik mengalami kemacetan di jalur Garut," ungkap Arif.


(Taufiq Hidayah/TVOne Garut)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya