Mobil Grand Livina Terbakar di Ruas Jalan Malang

Nissan Serena terbakar di Tol Pancoran arah Cawang.
Sumber :
  • Twitter Karen Permataa dan TMC Polda Metro Jaya

VIVAnews – Mobil Nissan Grand Livinina Nopol B 1827 0B terbakar hebat saat melaju di kawasan Jalan Raya Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur, Selasa, 29 Juli 2014. Mobil yang dikendarai oleh Jony Pasmin (31) warga asal Sumatera Utara tersebut diduga mengalami korsleting di bagian mesin mobil.

“Saat itu pengendara sedang melaju di sekitar Pasar Lawang, tepatnya di depan Kipom Divisi II Kostrad atau sekitar 100 meter sebelum Pasar Lawang pukul 13:45,” kata Kasat Lantas Polres Malang AKP Bobby Adimas Candra Putra.

Menurutnya saat itu mobil melaju dari arah Surabaya. Pengendara Livina diketahui hendak pergi berwisata ke Malang. Tepat di Jalan Raya Lawang, mendadak asap keluar dari bagian kap mobil di bagian depan.

Tiga penumpang lantas turun mencoba memadamkan asap dengan menyiramkan sejumlah air ke mesin. Tidak disangka jilatan api mendadak keluar dari mesin mobil berjenis MPV warna putih itu, “Dari asap setelah disiram beberapa lama malah keluar menjadi api yang membakar seluruh mobil. Tiga penumpangnya selamat,” kata Bobby.

Satu unit mobil Pemadam Kebakaran yang berjaga di Pos Singosari, sekitar 10 km dari lokasi kejadian segera tiba dan memadamkan kendaraan yang berada di ruas jalan satu arah dari Lawang menuju Malang itu.

Kondisi jalan yang padat di dua arah menyebabkan PMK tidak segera sampai untuk memadamkan api di badan mobil. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit terhitung sejak kejadian berlangsung hingga api bisa padam seluruhnya. Sempat terjadi kemacetan mengular di arah Lawang menuju Malang saat kejadian berlangsung.

Kondisi jalan yang ramai juga menyulitkan proses pengangkutan bangkai mobil yang hangus terbakar. “Sampai petang ini mobil masih kami tepikan saja di luar jalan aspal. Sementara belum bisa dipindah karena arus yang sangat padat di dua arah,” lanjutnya.

Menurutnya kondisi arus lalu lintas saat ini terpantau lebih padat dibandingkan hari pertama lebaran Senin 28 Juli kemarin. Diprediksi arus lalu lintas akan terus meningkat dengan puncaknya pada saat arus balik yaitu Jumat dan Sabtu, 1 dan 2 Agustus 2014.

Kasat Lantas yang baru saja bertugas satu bulan terakhir di Kabupaten Malang ini mengimbau pemudik untuk menyiapkan kondisi kendaraan dengan baik pada saat menempuh perjalanan jauh.

"Kebakaran ini tidak ada korban jiwa, kerugian hanya material saja. Agar dicek kembali kondisi mobil saat hendak perjalanan jauh untuk menghindari musibah seperti ini,” kata dia.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Laporan: D.A.Pitaloka/Malang

Sakit perut

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Penyakit radang usus adalah istilah yang mengacu pada penyakit Crohn dan kolitis ulserativa, dua kondisi peradangan yang menyerang 1,6 juta orang Amerika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024