Kalla Beri Santunan Rp20 Juta ke Keluarga Korban Open House

Harlah PKB ke 16
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla memberikan santunan kepada Hadika, bocah berusia 11 tahun yang meninggal saat mengikuti open house di kediamannya, di Jalan Hadji Bau, Makassar, Selasa 29 Juli 2014.
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

“Sementara Pak Jusuf Kalla sudah memberikan santunan sebesar Rp20 juta kepada keluarga korban,” ujar Juru bicara JK, Husain Abdullah, kepada VIVAnews.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Husain menambahkan, Jusuf Kalla telah menitipkan santunan tersebut melalui anak dan saudaranya. Sekitar pukul 14.00 WIB, kata dia, anak dan saudaranya telah menuju kediaman korban.
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

“Rencananya nanti malam Bapak (Jusuf Kalla) baru akan melayat ke kediaman korban,” tambah Husain.

Selain itu, menurut Husain, Jusuf Kalla juga akan bertanggungjawab pada korban luka yang berada di rumah sakit. 

Diberitakan sebelumnya, seorang anak perempuan bernama Hadika (11) harus meregang nyawa ketika berusaha memasuki kediaman JK bersama ibunya, Nahu, beserta rombongan. Warga Jalan Daeng Tantu, Kelurahan Rappokalling Barat itu, jatuh dan terinjak-injak oleh warga lain yang ikut berdesakan. 

Mereka terjebak dalam kerumunan yang saling berdesakan untuk mendapat hadiah berupa uang Rp50.000 dan satu kotak kue. Korban sempat diselamatkan dan dibawa ke mobil ambulan yang telah disiapkan di sekitar kediaman JK. Dika kemudian dibawa ke RS Stella Maris untuk mendapatkan pertolongan tim medis. 

Aparat kepolisian gabungan pun kewalahan mengatur dan mengamankan ribuan warga yang hendak menghadiri silaturahim di kediaman Jusuf Kalla itu. (deanisa)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya