Dua Polisi Tewas Ditembak KKB di Papua

Polisi dan prajurit TNI saat bertugas di Papua beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali meresahkan warga di Papua. Kali ini mereka melontarkan timah panas ke arah delapan anggota Polres Lanijaya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny Frangky Sompie, mengatakan kejadian itu terjadi pada tanggal 28 Juli 2014, sekira pukul 12.10 WIB. Saat itu, delapan anggota Polres Lanijaya sedang patroli dan melakukan kegiatan sambang desa.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus


Maksud dan tujuan patroli itu, kata Ronny, untuk membangun sistem keamanan masyarakat di pedesaan. Namun ketika berpatroli, mereka justru mendapat serangan dari KKB Pimpinan Enden Wanimbo.


"Dua anggota meninggal dunia atas nama Bripda Zulkifli D Putra dan Bripda Yoga AJ Ginuny. Mereka terkena luka tembak di kepala," ujar Ronny saat dihubungi, Jakarta, Selasa 29 Juli 2014.


Selain dua orang dinyatakan tewas seketika, Briptu Heskia Bonyadone juga terkena luka tembak di bagian perut. Sementara Bripda Alex Numberi terkena luka tembak di bagian pelipis.


"Hingga pukul 16.00 waktu setempat, dilaporkan baku tembak antara KKB dan 20 personel Tim Khusus Polda dan dua SST Brimobda Polres Lanijaya masih terjadi," kata Ronny.


Para korban pun telah di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Wamena. Diketahui, untuk membawa korban ke rumah sakit membutuhkan waktu sekitar dua jam dari  Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Rencananya hari ini, Selasa 29 Juli 2014 Wakapolda, Direktur Intelkam, Kasat Brimob Polda Papua akan berangkat menuju Lanijaya via Wamena. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya