Hari Kedua Lebaran, Puluhan Ribu Turis Padati Ragunan

Liburan tahun baru di Ragunan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Sehari setelah hari Raya Idul Fitri 1435H, objek wisata Taman Margasatwa Ragunan dipadati oleh pengunjung. Diprediksi hari ini adalah puncak kepadatan pengunjung.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

"Kemungkinan hari pengunjung akan sangat ramai, melihat sampai siang hari jumlah pengunjung mendekati 31.000 jiwa," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, Selasa 29 Juli 2014.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dia menjelaskan, kemarin total pengunjung 28.779, terjadi peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 23.935 orang. Sedangkan untuk H+2 tahun lalu mencapai 69.721 orang
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Khusus untuk libur Lebaran ini petugas Ragunan membuka empat pintu utama. "Weekend, hari biasa kita buka pintu timur, utara dan barat, sekarang kita tambah sama pintu selatan," ujarnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan di pintu masuk.

Selain itu untuk menghadapi lonjakan jumlah pengunjung yang datang, Wahyudi mengatakan petugas telah melakukan persiapan khusus, diantaranya menambah  petugas keamanan praja dan polisi berpakaian preman di setiap sudut taman.

Dan untuk kesiapan parkir kendaraan juga ada penambahan lahan parkir, kendaraan roda empat menampung 5.000 unit mobil dan untuk roda dua menampung 23.000 unit.

"Para pengunjung kemungkinan akan memanfaatkan libur pendek pada Lebaran tahun ini yang hanya tujuh hari," tambahnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya