Lebaran Hari Kedua, Pantura Masih Padat

Macet Pantura
Sumber :
  • tvOne/ Jay Ajang Bramenassalam-Subang
VIVAnews - Memasuki lebaran hari kedua, situasi arus lalulintas menuju ruas jalan utama pantura sejak Senin 28 Juli 2014 kembali mengalami kepadatan arus kendaraan. Terutama, di ruas jalan utama di wilayah Cikopo, Purwakarta dan Cikampek Jawa Barat.
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Bahkan sampai hari ini, Selasa 29 Juli 2014, kepadatan terjadi di sejumlah titik setelah ke luar gerbang utama tol Cikampek. Seperti, di sepanjang Jalan Raya Cikopo, Simpang Mutiara, dan ruas jalan menuju Simpang Jomin menuju Jalan utama Pantura Karawang, Jawa Barat.
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Dari pantauan VIVAnews, lalulintas di wilayah Cikopo dan Cikampek didominasi kendaraan pribadi berplat nomor Jakarta.
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Kepadatan di jalur utara tersebut, karena masih tingginya volume kendaraan dari Jakarta ke arah Jawa Barat, mengingat masih banyaknya masyarakat Ibu Kota, yang ingin pulang kampung.

Kepolisian Resor Purwakarta dan Karawang hingga kini masih disiagakan di sejumlah titik yang menjadi simpul kemacetan di wilayah Cikopo da Cikampek. Guna mengantispasi terjadinya lonjakan arus kendaraan. Polisi juga masih memberlakukan sejumlah rekayasa lalulintas dan pengalihan arus untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Pantura.

Sementara arus lalulintas di jalur tengah yang melalui Sadang Purwakarta, Subang dan Cikamurang, hingga kini masih dalam kondis ramai lancar. Diperkirakan kepadatan baru akan terjadi pada siang ini. Sebab, selain digunakan sebagai jalur mudik, ruas jalan ini juga sebagai jalur utama menuju sejumlah tempat rekreasi di wilayah Purwakarta dan Subang serta Bandung Utara.

(Laporan: TvOne Purwakarta/Jay Ajang Bramena)

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya