Macet, Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Jalur Kadungora

Arus balik di Saradan, Madiun, Jawa Timur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVAnews - Kepadatan arus kendaraan di jalur Kadungora, Garut, masih terjadi pada hari kedua Lebaran. Arus kendaraan dari arah Nagreg, Bandung, serta membludaknya kendaraan yang datang dari arah jalur Cijapati dari Majalaya Bandung masih tinggi, Selasa 29 Juli 2014. 
Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Untuk mengatasi antrean panjang kendaraan di jalur tersebut, petugas memberlakukan sistem buka-tutup jalur.
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

"Agar tak terjadi antrean panjang kendaraan, kami buka tutup jalur keluar masuk jalur Cijapati dan jalur Kadungora dari Bandung menuju Garut," ujar Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Muslihat kepada wartawan.
Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Kepadatan arus di jalur Kadungora akibat tingginya kunjungan wisata di jalur tersebut seperti obyek wisata Taman Satwa Cikembulan di Kadungora dan Obyek Wisata Candi dan Situ Cangkuang.

"Akibat adanya aktivitas keluar masuk kendaraan mengakibatkan arus kendaraan jadi tersumbat, baik yang datang dari Bandung menuju Tasikmalaya atau sebaliknya," terang Asep.

Ditambahkan Asep, kepadatan di daerah Gobing sekitar Tanjung Tarogong kaler juga terjadi akibat aktivitas keluar masuk kendaraan dari kawasan obyek wisata Cipanas.

"Biasanya jika terjadi kepadatan dan antrean kendaraan arus dialihkan melalui jalur Kubang disekitar Gobing," tutur Asep. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya