BPBD Imbau Wisatawan Tak Berenang di Pantai Selatan

Liburan Anak Sekolah
Sumber :
  • ANTARA/Joko Sulistyo
VIVAnews - Libur usai perayaan Idul Fitri biasanya diisi pemudik dengan pergi ke tempat wisata. Salah satu tujuan mereka biasanya  mengunjungi objek wisata seperti pantai untuk menikmati suasana alam yang jarang dirasakan disaat jam kerja.
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim
 
Untuk menghindari kecelakaan selama berwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut Jawa Barat, Selasa 29 Juli 2014, mengeluarkan imbauan agar para wisatawan yang berekreasi di sepanjang pantai selatan Garut untuk tak berenang dan terlena bermain ombak laut.
Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Kepala BPBD Garut Dikdik Hendara Jaya menyebut ada beberapa pantai yang biasa dikunjungi ribuan pemudik, diantaranya Pantai Santolo, Pantai sayang Heulang, Pantai Ranca Buaya dan Pantai Puncak Guha.
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
 
"Agar tak terjadi hal yang tak diinginkan, wisatawan agar tak berenang di pantai-pantai tersebut, hal itu dikarenakan ombak di pantai selatan Garut cukup besar dan curam," kata Dikdik.

Ia menjelaskan, pihak BPBD bukan melarang para pemudik berwisata. Namun, ia meminta para pelancong juga memperhatikan keselamatan jiwa selama menikmati panorama pantai selatan.

"Bukan berarti melarang berwisata kepada pemudik, akan tetapi, wisatawan cukup menikmati panorama pinggir pantai saja, agar kecelakaan seperti tenggelamnya wisatawan seperti libur-libur tahun sebelumnya tidak kembali terjadi saat libur Idul Fitri sekarang,” jelasnya. 
 
Sejauh ini gelombang ombak pantai selatan dikenal indah. Selain itu, ombak yang bisa memanjakan wisatawan luar kota Garut itu cukup besar dan curam. (tvOne/Taufiq Hidayah)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya