Lebaran Terakhir SBY di Istana, Ini Kata Para Menteri

Presiden SBY Nyoblos di TPS 06
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
-  Tahun ini menjadi yang terakhir bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan hari raya Idul Fitri di Istana Negara. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang datang untuk bersilaturahmi dengan  SBY mengaku perayaan Lebaran tahun ini tidak bedanya dengan tahun lalu.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

"Kecuali jadi lebih banyak aja nih tamunya, ya mungkin karena the last," kata Agung usai bersalaman dengan SBY dan keluarga, Senin 28 Juli 2014.
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya


Agung juga mengatakan, pada Lebaran kali ini SBY juga tak mengungkit apapun soal masa-masa akhir jabatannya sebagai presiden.


"Itu sudah sering diucapkan dalam beberapa acara," ujarnya.


Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan,  mengatakan pada Lebaran kali ini juga tak ada bedanya dengan tahun lalu. Menurutnya semua pejabat dan kepala lembaga negara datang mengantri untuk bersalaman dengan SBY.


"Tetap saja antre, tetap saja keringatan. Saya tadi datang setengah 10 kurang. Harapannya, saya paling depan, ternyata tidak," katanya.


Menurutnya antusiasme masyarakat untuk bersalaman bukan karena SBY sebagai presiden atau Ketua Umum Partai Demokrat, tetapi karena dia seorang negarawan.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Lebaran kali ini, SBY juga didatangi oleh presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta calon presiden Prabowo Subianto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya