Hari Pertama Lebaran Pagi Ini Jalur Nagreg Lengang

Ilustrasi/Jalur mudik kawasan Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Arus lalu lintas pada Hari Raya Idul Fitri, Senin, 28 juli 2014, di sepanjang Jalur Nagreg - Garut tujuan Tasikmalaya hingga Jawa Tengah terpantau lengang.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Kedua jalur Limbangan - Malangbong dan Leles - Kadungora juga sepi dari kendaraan bermotor. Namun kendaraan diprediksi akan terlihat pasca salat Id di sejumlah wilayah di Garut, di mana sejumlah warga bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

Dedi, salah seorang petugas pos pantau hitung manual kendaraan Dinas  Perhubungan yang berada di Jalan Limbangan, mengatakan, sejauh ini arus kendaraan roda empat lengang.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

"Arus kendaraan dari arah Nagreg - Garut menuju Tasikmalaya dan sebaliknya terlihat lengang. Pengemudi bisa memacu kendaraan dengan kisaran 40 - 60 kilometer per jam," ucapnya.

Arus kendaraan sejak pagi hingga pukul 08. 20 WIB,  tercatat hanya didominasi kendaraan roda dua. "Baru pemotor yang hendak silaturahmi ke sanak saudara saja yang melintas di jalur ini. Itu pun diprediksi pemotor lokal saja dengan tujuan tetangga dekat," kata dia.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Sementara itu hampir seluruh pusat perbelanjaan di Kota Garut masih terlihat tutup. Hanya beberapa mini market saja yang terlihat mulai buka. Itu pun sebagian besar pegawainya masih mengenakan pakaian untuk beribadah.

(tvOne Garut/Taufiq Hidayah)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya