Warga Yogyakarta Ramai Salat Id di Gumuk Pasir

Shalat Ied di Parangtritis, Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVAnews - Gumuk Pasir di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, kembali menjadi lokasi salat id pada Idul Fitri 1435 Hijriah, Senin, 28 Juli 2014. Sejak pagi, warga dari Yogyakarta dan dari luar kota berdatangan ke Gumuk Pasir, yang menyuguhkan suasana seperti di gurun pasir.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Dalam beberapa tahun terakhir, Gumuk Pasir banyak diminati warga untuk melakukan salat Id. Kali ini, salat Id di Gumuk Pasir dipimpin oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. Ia juga sekaligus bertindak sebagai Khatib.

Dalam khotbahnya, Din menyerukan seluruh bangsa Indonesia untuk memanfaatkan momen Idul Fitri dengan saling memaafkan dan bersatu membangun negeri pasca perbedaan dalam Pemilu Presiden 2014.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Sementara itu ribuan umat Muslim di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tampak memenuhi 10 lokasi lapangan terbuka untuk melaksanakan salat Id. Di Lapangan Mapolda NTT, bertindak sebagai Imam adalah Haji Husni Thamrin. Sementara Khatib, Habib Hasim Al-Kaf.

Pelaksanaan salat Id berlangsung aman dan lancar di Kupang. Aparat kepolisian yang dibantu TNI serta pemuda keagamaan dan lintas agama terlihat ikut mengamankan pelaksanaan salat Id. (tvOne Yogyakarta, Kupang/Santosa Suparman/Frits Floris)

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

(ren)

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024