Hari Ini 70 Ribu Pemudik Tinggalkan Surabaya

Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
- Dua hari menjelang lebaran, jumlah pemudik terus bertambah. Seperti saat ini, pemudik kini memadati terminal Purbaya, Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu 26 Juli 2014. Hampir semua bus jurusan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dipenuhi calon penumpang. Paling banyak pemudik menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Berdasarkan data rekapitulasi realisasi jumlah bus dan penumpang di terminal Purabaya, terlihat sebanyak 1.594 unit bus meninggalkan Surabaya dengan penumpang yang terangkut sebanyak 78.689 orang.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus


"Itu data sampai hari ini, jumlah itu akan terus bertambah sampai malam nanti,"‎ kata Kepala UPTD Terminal Purabaya May Ronald.


Lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi malam nanti, bertepatan hari terakhir bekerja, atau masuk liburan Idul Fitri. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Ronald mengatakan pihaknya juga menyediakan bus cadangan.


Untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan pengguna angkutan umum di terminal ini disiagakan petugas gabungan antara Polri, TNI, Dishub Provinsi Jatim dan Kota Surabaya, Linmas, PMI dan Pramuka. Posko istirahat juga disediakan sehingga pemudik bisa beristirahat sekaligus bisa menikmati periksa kesehatan dan pijat gratis.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya