Jalur Alternatif Macet Parah, Pemudik Makin Bingung

Jalur mudik di kawasan Jawa Tengah masih bermasalah
Sumber :
  • Ryan Dwi/ Semarang

VIVAnews - Arus kendaraan pemudik hingga kini masih mengular di sejumlah ruas jalan alternatif di jalur tengah Jawa Barat, Sabtu 26 Juli 2014. Tepatnya di jalur-jalur alternatif di wilayah Kabupaten Purwakarta, maupun Kabupaten Subang Jawa Barat.

Seperti sepanjang jalan penghubung Purwakarta - Wanayasa - Jalan Cagak Subang, serta beberapa ruas jalan lain menuju Sumedang.

Kemacetan juga terjadi di dua jalan alternatif di jalur tengah yakni jalur penghubung Cipeundeuy-Pabuaran dan Kali Jati-Sukamandi.

Selain itu, kerusakan jalan di jalur alternatif ini juga membuat pengemudi harus ekstra hati-hati dan mengurangi laju kendaraan karena banyaknya genangan dan kubangan.

Tingginya volume kendaraan yang melintas di jalur alternatif ini disebabkan adanya pengalihan arus dan rekayasa lalulintas dari ruas jalur tengah Jawa Barat. Setelah jalur tengah melalui Sadang - Subang - Cikamurang - Cirebon mengalami kemacetan parah sejak Jumat malam.

Kepolisian Resort Purwakarta, Jawa Barat langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan ke jalur-jalur alternatif. Namun bagi pemudik, pengalihan arus ke jalur alternatif ini membuat mereka kebingungan.

Kebanyakan dari pemudik tidak mengetahui rute jalur yang akan mereka lalui, disamping itu semua jalur yang diarahkan dalam kondisi macet.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

"Saya sudah dari pagi di jalur Purwakarta - Wanayasa, dari pagi macet terus nggak tahu jalannya nanti kemana lagi. Bingung jadinya," ujar Handoyo Aji, pemudik dari Jakarta yang akan menuju ke Purbalingga.

Laporan: Jay Ajang Bramena/ Purwakarta

Ilustrasi tembakan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara yakni Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024